Wawako Palembang Tebar 10 Ribu Benih Ikan Di Sungai Musi

Wawako Palembang Tebar 10 Ribu Benih Ikan Di Sungai Musi

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan penebaran 10 Ribu benih Ikan Tembakang dan Ikan Patin di perairan Sungai Musi untuk menjaga ekosistem Sungai Musi.

Fitirianti menjelaskan, Sungai Musi menjadi salah satu sumber kehidupan masyarakat Palembang, untuk itu ia berharap semua pihak dapat menjaganya. Ia juga meminta Dinas Perikanan aktif melakukan pengawasan terhadap penangkapan ikan dengan cara-cara membahayakan. Untuk meminimalisir hal tersebut agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat membuat tim satgas khusus untuk melakukan pengawasan di Sungai Musi untuk memantau aktifitas penangkapan ikan dengan cara setrum.

Untuk diketahui, menangkap ikan dengan cara merusak ekosistem yakni mengunakan alat berbahaya seperti racun ataupun mengunakan alat listrik (setrum) adalah pelanggaran. Dalam Peraturan Kementerian Nomor 31 Tahun 2009 tentang larangan pengunaan alat kimia berbahaya dalam cara penangkapan ikan ada sanksi kurungan.

Rep/Kam : Faisal Aryantara

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...