Pemkot Palembang Bentuk Tim Khusus Untuk Awasi Hewan Kurban

Pemkot Palembang Bentuk Tim Khusus Untuk Awasi Hewan Kurban

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Sayuti mengatakan, pengecekan menyasar kelompok-kelompok peternak penggemuk sapi dan kambing di wilayah setempat.

Selain pemeriksaan Dinas Pertanian Dan Peternakan juga akan mengumpulkan para peternak dan masyarakat yang biasa memotong saat hari qurban. Hal ini penting agar dari proses pemilihan sampai pemotongan qurban sesuai dengan syariat islam. Tim khusus inipun telah memantau di 49 lokasi peternakan sapi dan kambing.

Tim khusus ini nantinya akan memantau setiap hari di tempat-tempat peternakan dan penjualan hewan kurban yang diperkirakan akan muncul minggu depan.

Berdasarkan data pengecekan pada 2018 terdapat 170 titik lokasi penyedia hewan qurban dengan 4.211 ekor sapi dan 3.187 ekor kambing yang diperiksa. Mayoritas penjualan qurban terpusat di wilayah Sukawinatan Kecamatan Sukarami.

Ada lima dokter hewan yang ditugaskan mengecek kondisi hewan di Kota Palembang. Pengecekan di intensifkan saat musim jual qurban tiga minggu jelang Hari Raya Idul Adha.

Sementara stok sapi dan kambing di Kota Palembang untuk qurban sudah cukup memenuhi kebutuhan lokal dengan harga yang belum mengalami kenaikan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...