Akhir 2019, DJP Sumsel Babel Optimis Penerimaan Pajak Capai 96%

Akhir 2019, DJP Sumsel Babel Optimis Penerimaan Pajak Capai 96%

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Sumsel dan Babel optimis hingga akhir tahun 2019, penerimaan pajak bisa tercapai hingga 96% dari target. Pencapaian ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kakanwil DJP Sumsel dan Babel Imam Arifin mengatakan, penerimaan pajak hingga 5 Desember 2019 sudah mencapai 85% atau sebesar Rp. 13 Triliun lebih dari target Rp. 15,7 Triliun. Diakui Imam, optimalisasi penerimaan pajak tahun 2019 terbantu oleh timah yang ada di Babel, sebab Pemerintah Daerah Babel tahun ini sudah membereskan administrasi timah.

Selain itu penerimaan DJP Sumsel Babel tahun ini tumbuh 20,51% jauh diatas rata-rata nasional yang mengalami -0,20% atau baru tercapai 72% dari target.

Membaiknya penerimaan pajak tahun ini sangat diapresiasi pemerintah pusat, dimana jika dilihat pada pertumbuhan ekonomi justru mengalami penurunan. Kondisi ini karena sektor unggulan Sumsel sejauh ini masih belum menggembirakan. Karet dan sawit belum optimal, sementara batubara sendiri meski harganya naik tapi belum signifikan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...