Ratusan Pembalap Sumatera Ikuti Motoprix Region 1 Sumatera Di Muba


Ratusan Pembalap Sumatera Ikuti  Motoprix Region 1 Sumatera Di Muba

Ratusan pembalap Sumatera mengikuti  Motoprix Region 1 Sumatera di Kabupaten  Musi Banyuasin . kejuaraan Kejurnas Motoprix 2018 di buka  Bupati Musi Banyuasin , Dody Reza Alex Noerdin. usai membuka kejuaraan dodi mengatakan   gelaran  ajang balap motor  merupakan tanda bahwa sirkuit skyland akan terus ramai dengan kejuaran  otomotif dari regional hingga internasional.

Dalam rangka menjadikan musi banyuasin sebagai kota olahraga kedua setelah palembang, pemerintah kabupaten Musi Banyuasin menggelar kejuaraan nasional Moto Prix Region satu  Sumatera, putaran 7 Sumatera Selatan 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai Provinsi Di Sumatera seperti Banda Aceh, Sumatera Barat  , Sumatera Utara, Jambi , Sumatera Selatan serta Lampung ini, digelar selama 2 hari di sirkuit Sky Land Sekayu , 15 dan 16 September 2018.

Acara yang dimulai dengan penampilan atraksi para freestyler ini, dibuka langsung oleh Bupati Musi Banyuasin,  dodi Reza Alex dengan didampingi ketua ikatan motor Indonesia, beserta jajaran Staf SKPD Muba.

Usai mengibarkan tanda dibukanya Event  Motoprix , Dody Reza Alex Noerdin Selaku Bupati Musi Banyuasin mengatakan, dengan digelarnya ajang balap motor bergengsi ini merupakan tanda bahwa sirkuit Skyland akan terus ramai dengan kejuaran  otomotif dari regional hingga internasional. selain itu dengan adanya event seperti ini, menunjukkan bahwa musi banyuasin siap menggelar event serupa. selain itu pihaknya akan memaksimalkan sirkuit Sky Land ini sebagai pusat kegiatan otomotif pada region Sumatera.

Senada dengan itu,  ketua panitia Motoprix 2018  , Fatih Riduan mengatakan, kedepan akan terus ada event diluar Motoprix seperti drag mobil hingga motocross, dan dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan Porprov 2019, dimana sirkuit Skyland akan dipakai untuk cabang olahraga motor.

Salah satu pembalap asal Sumsel , Beckie  yang turun dikelas Seeded MP 1 , 150 CC mengatakan, dirinya bersama tim terus melakukan latihan untuk menghadapi kejurnas ini, salah satunya beradaptasi dengan aspal yang dimiliki sirkuit Sky Land. serta target kemenangan di dua katagori kejuaraan nasional.

Selain itu, para warga menyaksikan sangat antusias, terlihat dari penuhnya tribun yang disediakan. Azizah salah satu penonton mengatakan, sangat bangga dengan digelarnya Motoprix 2018 ini, dan juga kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi para kaum muda untuk menyalurkan hal positif dan suatu upaya untuk menghindarkan mereka dari hal negatif seperti narkoba.

Pada gelaran ini, diturunkan beberapa kelas seperti bebek 4 tak 125cc dan 150cc, bebek 4 tak 125cc seeded dan 150 cc pemula a dan b, dan juga bebek 4 tak 125 cc standar mix lokal Muba, bebek 4 tak 125 cc dan 150 cc mix open Sumsel.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...