Indonesia Fellowship Training Program Kemenhub Berwisata Keliling Palembang

Indonesia Fellowship Training Program Kemenhub Berwisata Keliling Palembang

Para peserta Indonesia Fellowship Training Program Kementerian Perhubungan menjalankan Visit Tour Palembang.

Kegiatan ini para peserta diajak mendatangi, berkunjung serta menjelajahi keanekaragaman kebudayaan Palembang. Dalam perjalanan diikuti oleh 20 peserta dari 11 negara diantaranya Palestina, Afganistan, Vietnam, Kamboja, Laos.

Perjalanan dimulai dengan mendatangi Museum Balaputra Dewa, disini para peserta diajak untuk melihat peradaban serta sejarah Kota Palembang. Dilanjutkan berkunjung di Rumah Limas Haji Abdul Aziz serta bersantap kuliner khas Palembang yakni pempek dan makanan lainnya. Kemudian dilanjutkan mengelilingi Komplek Olahraga Jakabaring yang menjadi bagian dari Asian Games 2018.

Panitia penyelenggara Sutan M Lubis mengatakan, kegiatan visit tour ini dalam rangka memperkenalkan Palembang ke peserta dari negara lain, mulai dari adat istiadat, kuliner, serta tempat bersejarah. Dari perjalanan ini akan menjadi cerita para peserta bahwa Palembang Sumatera Selatan memiliki kebudayaaan yang beraneka ragam.

Sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mengaku cukup antusias dan tidak menyangka, bahwa Palembang memiliki sejarah yang cukup unik, terutama makanan dan tempat wisata yang banyak menyimpan cerita, ditambah terpilihnya Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 semakin menambah pesona Kota Palembang menjadi salah satu tujuan wisata yang harus dikunjungi.

Tidak lupa para peserta berbelanja dan berburu souvenir khas mulai dari Pempek dan kain songket yang menjadi buah tangan yang harus dimiliki ketika berwisata di Palembang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...