Perawatan Paliatif Kepada Penderita Penyakit Kronis

Perawatan Paliatif Kepada Penderita Penyakit Kronis

Seiring dengan perkembangan teknologi, perubahan gaya hidup dan pola makan semakin banyak orang yang mengalami penyakit kronis bahkan di usia yang masih muda.

Tingginya tingkat kematian akibat penyakit serius, Kementerian Kesehatan hingga Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk melakukan perawatan paliatif yang dianggap dapat meningkatkan kualitas hidup pasien.

Menurut Dr. Muhammad Ali Apriansyah dokter spesalis penyakit dalam dari Rumah Sakit Muhammad Husin Palembang menjelaskan, perawatan paliatif adalah perawatan yang bisa didapatkan para pasien yang menderita penyakit kronis dengan stadium lanjut yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Peningkatan hidup dilakukan dengan cara pendekatan dari sisi psikologis, psikososial, mental serta spiritual pasien, sehingga membuat pasien lebih tenang dan nyaman ketika menjalani pengobatan.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan, perawatan paliatif berhasil dan memberikan manfaat pada pasien dengan penyakit serius, Dimana pasien bisa mengatasi gejala dan tanda yang muncul dari penyakit yang sedang dideritanya serta bisa mengontrol emosi dan berkomunikasi dengan baik.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...