Triwulan Kedua, PMTB Sumsel Berikan Kontribusi 8% Secara Nasional

Triwulan Kedua, PMTB Sumsel Berikan Kontribusi 8% Secara Nasional

Untuk mengetahui data yang lebih mendetail terkait investasi di Indonesia khususnya di Sumsel, BPS Provinsi Sumsel Gelar Focus Group Discussion dan Indept Study, Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tahun 2018 di Hotel Santika Palembang.

Endang Tri Wahyuningsih Kepala BPS Sumsel menjelaskan, untuk pemetaan data PMTB ini sendiri akan melibatkan 5 institusi baik dari segi pemerintah, swasta, masyarakat, lembaga pemerintah non provit, dan investasi menurut lapangan usaha, dan jenis barang, dengan tujuan dapat melihat peluang usaha selain sektor yang sudah memiliki investasi sebelumnya.

Saat ini secara nasional PMTB di Sumsel pada triwulan kedua memberikan kontribusi 8% secara nasional, dan memiliki progres yang cukup signifikan sejak tahun 2016 atau sejak persiapan hingga penyelenggaraan Asian Games.

Endang menambahkan, kepada para pengusaha untuk tidak khawatir terhadap kerahasiaan data perusahaan masing-masing karena sesuai Undang-Undang Statistik Nomor 16 Tahun 1997 BPS akan merahasiakannya data yang disurvei dari khalayak umum.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...