Bupati OKUT: Tingkatkan Hasil Panen, Petani Harus Berpikir Modern

Bupati OKUT: Tingkatkan Hasil Panen, Petani Harus Berpikir Modern

Untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik petani harus mulai berfikir dengan cara modern. Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSI pada saat panen buah semangka yang ada di Desa Sukoharjo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur.

Kholid mengatakan pertanian semangka yang ada di Desa Sukoharjo Kecamatan Buay Madang Timur luasnya sekitar 15 hektar dengan berbagai macam jenis semangka, mulai dari yang berbiji, non biji, hingga semangka inul. Dalam satu kali panen buah semangka ini mampu menghasilkan 20 ton semangka.

Kabuaten OKU Timur merupakan daerah pertanian dan perkebunan, hal itulah yang memicu dirinya selalu mengajak masyarakat untuk bertani karena hasil pertanian dan perkebunan bisa menghasilkan keuntungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Ruzuan Efendi menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi petani yang melakukan penanaman semangka ini mengingat bisa menghasilkan penghasilan tambahan setelah di tanam padi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...