Siswa Sman Sumsel Ciptakan Energi Alternatif Dari Briptu Alias Briket Biji Salak Ampas Tebu

Siswa Sman Sumsel Ciptakan Energi Alternatif Dari Buah Salak

3 siswa Sma Negeri Sumsel berhasil menciptakan produk Briptu alias Briket Biji Salak Ampas Tebu,sebagai  energi alternatif , dengan berat 20 gram  Briket ini mampu menyalakan api selama 2,5 jam , yang   memiliki suhu api  sama panasnya dengan menggunakan gas rumah tangga .

Berasal dari rasa prihatin akan sulitnya mendapat pasokan gas rumah tangga  bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan serta   menurunnya produksi minyak tanah, membuat  Azis Saputra,  Surya Bima Wicaksono dan Dewi Mirah Rezki , siswa kelas XII IPA ,  Sman Sumatera Selatan menciptakan produk Briptu Alias Briket Biji Salak Ampas Tebu.

Aziz  , siswa Sma Negeri Sumsel mengatakan untuk proses pembuatannya , bahan baku , semuanya di oven  sampai berubah  menjadi bentuk arang , kemudian , di campur dengan sagu yang  telah di panaskan , selanjutnya  kedua bahan berupa ekstrak biji salak dan ampas tebu, di campur  menjadi satu , dan di bentuk  menjadi briket , dengan takaran 20 gram.

Briket biji salak ampas tebu ini dapat bertahan selama 2,5 jam  ,yang   memiliki suhu api  sama panasnya dengan menggunakan gas rumah tangga .

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...