Akibat Cuaca Buruk Tanaman Cabai Petani Di Kab. Mura Mulai Terserang Hama

Akibat Cuaca Buruk Tanaman Cabai Petani Di Kab. Mura Mulai Terserang Hama

Sepert inilah tanaman cabai milik petani seluas 4 hektar yang berada di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan yang mulai terserang hama penyakit.

Dimana tanaman cabai yang baru tumbuh satu minggu hingga satu bulan ini mulai rusak, akibat hama penyakit yang menyerang pada bagian daun sehingga membuat daun tanaman cabai menjadi keriting dan rontok.

Kerusakan tanaman cabai ini menurut para petani setempat diakibatkan mulai tingginya curah hujan saat ini yang membuat pupuk yang telah disiram di tanaman cabai menjadi hilang terbawa air hujan.

Sehingga, akibatnya petani harus rela merogoh kocek menambah biaya operasional untuk memperbarui bibit tanaman cabai dan membeli pupuk tambahan, agar tanaman cabai mereka dapat tumbuh kembali serta berkembang dengan normal hingga musim panen.

Sementara itu petani cabai berharap kepada petugas penyuluh lapangan Dinas Pertanian agar lebih banyak melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada para petani cabai sehingga nantinya dapat merasakan hasil panen yang cukup memuaskan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...