Wawako Palembang Meninjau Warga Dan Pengrajin Tenun Di 30 Ilir

Wawako Palembang Meninjau Warga Dan Pengrajin Tenun Di 30 Ilir

Serap aspirasi terkait permasalahan masyarakat secara langsung, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama perangkat Kecamatan Ilir Barat II dan Kelurahan 30 Ilir lakukan kunjungan ke pemukiman penduduk yang berada di kawasan 30 Ilir Palembang.

Dalam kunjungannya ini Wakil Walikota Palembang secara langsung menemui satu per satu warga yang berprofesi sebagai pengrajin tenun songket, meninjau lokasi pemukiman masyarakat, hingga laksanakan pertemuan bersama para Ketua RT dan RW se-Kelurahan 30 Ilir Palembang.

Ketika ditemui, Fitrianti Agustinda mengatakan berbagai hal didapat pada kunjungan ini, mulai dari memberikan sosialisasi kepada para pengrajin songket terkait adanya program bantuan untuk UMKM tanpa bunga dan tanpa agunan. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan harapan para pengrajin songket rumahan di Palembang dapat berkembang menjadi industri yang lebih besar dan tidak hilang, agar kedepan dapat dilanjutkan generasi muda. Disamping itu pada kunjugan ini juga dilakukan pertemuan bersama para RT dan RW se-Kelurahan 30 Ilir dengan tujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung.

Ia menambahkan, pada kunjugan ini Pemkot Palembang juga mendapatkan target rumah tidak layak huni yang nantinya akan dimasukan ke dalam program bedah rumah Pemerintah Kota Palembang. Pada tahun 2018 di kawasan 30 Ilir ini sendiri setidaknya 15 rumah akan mendapatkan bantuan dari Dinas PU Kota Palembang dalam program bedah rumah.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...