8 Pelajar SD Keracunan Makanan, Diduga Dari Jajanan Di Sekolah

8 Pelajar SD Keracunan Makanan, Diduga Dari Jajanan Di Sekolah

Para siswa kelas 4 dan kelas 2 SD Negeri 6 Merapi Timur Desa Muara Lawai Kabupaten Lahat ini mendapat perawatan insentif di Rumah Sakit HM Raba’in Muara Enim.

8 orang siswa diduga mengalami keracunan makanan usai menyantap jajanan di sebuah warung di dekat sekolah. Peristiwa yang sempat membuat khawatir para guru dan orang tua siswa ini terjadi pada saat jam istirahat Rabu kemarin. Mereka membeli jajanan jenis kue soya hikmah atau sagon berbungkus kertas kuning bergambar semangka seharga Rp. 500 perbungkus di warung dekat sekolah milik (S).

Namun naas usai mengkonsumsi makanan tersebut para murid mengalami sakit perut, kepala pusing, dan muntah di sekitar ruang kelas hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya pihak sekolah telah mengingatkan kepada penjual jajanan dekat sekolah, karena sebelumnya sudah terjadi 3 siswa mengalami mual namun tidak separah ini hingga mengeluarkan muntahan berwarna kuning. Pihak sekolah sudah melaporkan ke pihak Dinas Kesehatan Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus ini kini sudah ditangani pihak Kepolisian Resort Lahat. Sementara itu Dinas Kesehatan Lahat sudah melakukan pendataan dan mengambil sample muntah dan beberapa jenis jajanan untuk dilakukan penelitian.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...