Musrenbang RPJMD 2018-2023, Pemprov Sumsel Akan Bentuk Tim Percepatan Penurunan Kemiskinan

Musrenbang RPJMD 2018-2023, Pemprov Sumsel Akan Bentuk Tim Percepatan Penurunan Kemiskinan

Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Sumsel tahun 2018-2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membentuk tim percepatan penurunan kemiskinan untuk menekan angka kemiskinan dengan target penurunan 1% setiap tahun, artinya dalam 5 tahun bisa capai satu digit. Tim tersebut nantinya akan mencari tahu apa penyebab masih tingginya angka kemiskinan provinsi itu yang saat ini sebesar 12,80% di tahun 2018.

Persoalan kemiskinan menjadi satu dari dua indikator makro yang belum bagus capaiannya, selain Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tercatat masih di bawah nasional. Penurunan kemiskinan di 17 kabupaten/kota yang ada memang perlu diperbaiki pengelolaannya.

Sementara itu Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana Pemprov untuk menekan angka kemiskinan melalui tim percepatan tersebut. Muba juga telah lebih dulu memiliki tim koordinasi penanggulangan kemiskinan untuk mengatasi persoalan angka kemiskinan yang masih tinggi di daerah itu.

Rep/Kam : Faisal Aryantara

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...