8 Tahun Terbengkalai, Pasar Distrik Agropolitan Center Mura Tak Kunjung Beroperasi

8 Tahun Terbengkalai, Pasar Distrik Agropolitan Center Mura Tak Kunjung Beroperasi

Inilah bangunan Pasar Distrik di Kompleks Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas yang sudah rampung dikerjakan sejak tahun 2010 lalu.

Meski pembangunannya telah selesai 8 tahun yang lalu namun hingga kini belum beroperasi, malah terkesan hanya dibiarkan begitu saja. Bahkan kepastian mengenai waktu pengoperasian Pasar Distrik Agropolitan ini masih belum jelas sampai kapan. Tampak di lokasi pasar sudah mulai dipenuhi dengan rumput dan juga sampah.

Kabid Pasar Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Musi Rawas Darmadi mengakui, jika bangunan pasar tersebut sudah selesai dibangun sejak 8 tahun yang lalu. Karena ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga pengoperasian pasar belum bisa dilakukan, salah satunya lokasi pasar yang dinilai kurang strategis yakni jauh dari pemukiman warga, sehingga belum ada pedagang yang mau menempatinya.

Sementara itu, meskipun Pasar Distrik di Kompleks Agropolitan Center hingga kini terus terbengkalai, namun Disperindag tetap menargetkan pemanfaatan pasar dapat dilakukan pada 2020 mendatang.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...