Lapas Klas 1 Pakjo Kelebihan Kapasitas Warga Binaan Hingga 250%

Lapas Klas 1 Pakjo Kelebihan Kapasitas Warga Binaan Hingga 250%

Dengan meningkatnya angka kriminalitas di Kota Palembang membuat Lembaga Pemasyarakatan ikut mengalami peningkatan hingga over kapasitas. Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini warga binaan Klas 1A Pakjo Palembang mencapai 1.665 orang dari idealnya yang hanya 750 orang.

Kepala Lapas Klas IA Pakjo Palembang, Mardan mengakui bahwa saat ini kapasitas dari Lapas Pakjo sudah melebihi dari pada kapasitasnya, dari idealnya hanya 750 penghuni kini sudah mencapai 1.665 orang warga binaan, artinya over kapasitas yang terjadi ini sudah melebih 250%.

Akibat over kapasitas lapas maka pihaknya meningkatkan pengawasan guna meminimalisir hal-hal tidak diinginkan. Selain itu pihaknya tambah bekerja ekstra mengurangi celah bagi para penghuni untuk melarikan diri.

Pihaknya juga mengharapkan perhatian pemerintah terkait agar diberikan bantuan seperti menambah bangunan. Ia mengaku sejumlah kendala pun sering ditemui di lapas, meski demikian kendala ini tidak terlalu prinsip sehingga pihaknya masih dapat mengatasinya sendiri.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...