Produksi Kemplang Dan Kerupuk Menurun Di Musim Hujan

Produksi Kemplang Dan Kerupuk Menurun Di Musim Hujan

Hujan yang kerap turun dengan intensitas sedang dan tinggi di Kota Palembang beberapa bulan terakhir ini, beberapa produsen kerupuk kemplang di Kota Palembang harus pintar dalam menyiasati produksinya.

Cuaca yang tak menentu kadang hujan dan kadang panas membuat kerupuk dan kemplang membutuhkan waktu penjemuran yang lebih lama dibanding biasanya.

Seperti yang dialami agen kerupuk dan kemplang Masnun Pendi yang berada di Kelurahan 5 Ulu Palembang. Ia mengatakan saat ini musim hujan dan tak tentu turunnya, menjadi kendala utama produksi kerupuk dan kemplangnya. Walaupun begitu ia tetap menjemur kemplang dan kerupuk kendati harus mengeluarkan ketika panas dan apabila hujan akan turun. Untuk hasil memang jauh lebih baik dengan menggunakan matahari, oleh sebab itu saat cuaca sedikit terik tetap dilakukan penjemuran kemplang.

Hal yang sama dialami oleh produsen kemplang dan kerupuk, Khodijah mengatakan dengan sering turunnya hujan dirinya terpaksa tak menjemur produknya selama kurang lebih dua minggu, karena bila menjemur dalam keadaan cuaca tak menentu akan mempengaruhi kualitas kemplang itu sendiri yang menyebabkan kemplang menjadi kemerah-merahan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...