Pemkot Tegal Belajar Cara Meningkatkan PAD Ke Pemkot Palembang

Pemkot Tegal Belajar Cara Meningkatkan PAD Ke Pemkot Palembang

Walikota Tegal H. M Nur Soleh beserta jajaran pejabat Pemerintahan Kota Tegal melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Kota Palembang yang diterima Sekda Palembang Harobin Mustofa bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dalam kunjungan kerjanya ini Walikota Tegal mengakui ingin belajar mengenai program kerja Pemkot Palembang yang telah dijalankan, seperti ketertiban umum serta bagaimana cara meningkatkan penerimaan asli daerah dari sektor pajak.

Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukan Pemkot Tegal ini ialah untuk bertukar informasi terkait penerimaan pendapatan asli daerah, dimana Pemkot Tegal sangat terkesan dengan meningkatnya PAD Kota Palembang di thaun 2019 yang mencapai Rp. 1,6 Triliun.

Pemerintah Kota Tegal di tahun 2019 memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) hanya sebesar Rp. 1,3 Triliun dengan pendapatan asli daerah sebesar Rp. 300 Milyar. Dengan melakukan kunjungan kerja ke Palembang ini, Walikota Tegal berharap dapat menerapkan informasi yang diperoleh terutama meningkatkan PAD dari sektor pajak.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...