BPJS Kesehatan Dan Pemkab Muba Launching UHC

BPJS Kesehatan Dan Pemkab Muba Launching UHC

Didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Palembang Andi Ashar, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu Erna Wijaya bersama dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melaunching Universal Health Coverage (UHC) untuk Kabupaten Muba Senin 12 Maret 2019 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Musi Banyuasin.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu Erna Wijaya menjelaskan, dilaksanakannya launcing UHC ini karena dari jumlah total penduduk Kabupaten Muba, sebanyak 97,21% atau 548.588 jiwa telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Artinya telah mencapai standar Universal Health Coverage sebesar 95% dari total jumlah penduduk suatu daerah.

Sementara itu Dodi Reza Alex Noerdin Bupati Muba menuturkan, untuk launching UHC ini kedepan Pemerintah Kabupaten Muba akan meningkatkan semua sarana dan prasarana kesehatan yang ada, sehingga penerapan JKN-KIS di Muba tidak mengalami kendala.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Palembang Andi Ashar menambahkan, saat ini baru 4 kabupaten kota yang mencapai UHC di Sumsel, seperti Lahat, Muara Enim, Pali dan Muba. Diharapkan hingga Juli 2019 semua kabupaten kota di Sumsel yang mencapai UHC dapat mendapat UHC secara bersamaan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...