Petani Di Muara Beliti Mampu Panen 3,5 Ton Gabah/Hektar Di Awal 2019

Petani Di Muara Beliti Mampu Panen 3,5 Ton Gabah/Hektar Di Awal 2019

Memasuki pertengahan bulan Maret sejumlah area persawahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mulai memasuki musim panen padi. Salah satunya di Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti, dimana panen padi pada musim kali ini cukup menggembirakan para petani lantaran hasil yang didapat cukup maksimal.

Seperti diungkapkan salah seorang petani Desa Air Satan, Suherna yang mengaku panen padi di area persawahan miliknya cukup memuaskan dengan hasil perolehan gabah sekitar 70 karung besar atau sekitar 3,5 ton di lahan seluas satu hektar lebih.

Menurut Suherna jika dibandingkan pada musim panen tahun lalu hasil yang didapat cukup mengecewakan lantaran gabah yang didapat tidak masksimal karena terserang hama wereng, yakni dari luas lahan satu hektar hanya mendapat 30 hingga 40 karung saja.

Disinggung soal harga jual beras dari tingkat petani, ia mengaku masih terbilang stabil yakni sudah mencapai Rp. 9.500 perkilonya, namun sangat diharapkan harga beras bisa mencapai Rp. 10.000 perkilonya.

Sementara itu para petani juga berharap dengan memasuki musim panen ini diharapkan pemerintah agar tetap menjaga kestabilan harga beras di pasaran.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...