Diagnosa Diabetes Melitus,Warga Lahat Miliki Berat Badan 11 Kg


Salah seorang warga Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, di diagnosa menderita diabetes melitus . Ironisnya, penyakit tersebut justru menggerogoti tubuhnya hingga kehilangan berat tubuh, dan hanya memiliki berat badan  sebelas kilogram.

Beginilah kondisi yang dialami Bobi Andika, salah seorang warga desa Kuba, kecamatan Pulau Pinang, kabupaten Lahat,  yang di diagnosa menderita diabetes melitus. Setiap harinya, bobi hanya bisa terbaring dan duduk. Bahkan, untuk berdiri dan menopang tubuhnya sendiri pun, bobi tidak bisa.

Kondisi ini sudah dialami bobi sejak dua tahun yang lalu. Saat itu bobi yang duduk di kelas dua SMK, di diagnosa dokter mengalami diabetes melitus. Sejak saat itu, kondisi kesehatan Bobi semakin buruk, hingga mengalami penurunan bobot tubuh, dan hanya memiliki berat sebelas kilogram.

Akibat penyakit yang di deritanya, bobi terpaksa putus sekolah. Pihak keluarga sudah sering membawa bobi beroba hingga keluar masuk rumah sakit, namun belum membuahkan hasil.

Kepala puskesmas kecamatan Pulau Pinang, Luksiana, mengatakan, bobi memang di diagnosa diabetes. Namun, pihaknya tidak bisa menganalisa lebih jauh tentang penyakit yang dialami Bobi, karena sudah menjadi pasien rumah sakit.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...