Emak-Emak Pengawas Pemilu Di Kota Palembang Minta KPU Palembang Bersikap Netral

Emak-Emak Pengawas Pemilu Di Kota Palembang Minta KPU Palembang Bersikap Netral

Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Mak-Waslu atau Emak-Emak Pengawas Pemilu menggelar aksi damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Palembang. Dalam orasinya, mereka menuntut agar KPU bekerja netral dan jujur sesuai amanah dan sumpah jabatan yang diucapkan para komisioner tersebut.

Selain itu emak-emak itu menuntut pihak berwenang menyelidiki dugaan kecurangan yang terjadi dalam pilpres 2019. Mereka pun menolak pemilu ulang dan meminta aparat untuk bersikap netral. Setelah 30 menit melakukan orasi, perwakilan massa bertemu dengan Komisioner KPU Kota Palembang usai melakukan aksi damai.

Koordinator Lapangan Eny Gustina mengatakan, pihaknya menginginkan kinerja KPU tidak ada intimidasi manapun, protes yang dilakukan emak-emak ini merupakan bentuk kontrol terhadap kinerja KPU Palembang. Pihaknya meminta petugas yang saat ini sedang melakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan untuk bekerja secara profesional sesuai sumpah dan janji jabatan yang diemban.

Sementara itu Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani mengatakan, pihaknya menerima dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan para ibu rumah tangga yang telah melaksanakan fungsi sosial control terhadap kinerja KPU Kota Palembang. Semua laporan yang disampaikan peserta aksi sudah diterima pihaknya dan akan dilaporkan ke KPU Sumsel. Dirinya menegaskan bahwa KPU Palembang selalu bersikap netral tanpa memihak pasangan calon tertentu.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...