Jembatan Tunggang Belum Diperbaiki Mobilitas Perekonomian Masyarakat Terganggu


Putusnya jembatan tunggang yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dengan kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat, membuat mobilitas perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Bahkan, masyarakat juga kesulitan memasok kebutuhan rumah tangga.

Jembatan tunggang yang menjadi satu-satunya akses yang menghubungkan kecamatan Tanjung Sakti Pumi dengan Tanjung Sakti Pumu hingga kini belum diperbaiki. Akibatnya, mobilitas perekonomian masyarakat di dua kecamatan tersebut menjadi terganggu.

Putusnya jembatan tunggang ini, juga membuat terhambatnya pasokan kebutuhan sehari-hari seperti beras dan gas elpiji untuk warga di 17 desa di kecamatan Tanjung Sakti Pumu.  Selain itu, warga juga kesulitan mengangkut hasil pertanian, karena jembatan darurat yang terbuat dari kayu, dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan bergantian.

Warga berharap, pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jembatan tunggang yang roboh diterjang arus Sungai Manna yang meluap beberapa hari lalu. Sehingga mobilitas perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...