Tipu Warga, Oknum Anggota TNI Gadungan Diringkus

Tipu Warga, Oknum Anggota TNI Gadungan Diringkus

Pelaku yang kini sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau ini mengaku sebagai anggota TNI dan dapat mengurus sengketa perkara tanah milik warga di Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku anggota TNI gadungan ini telah berhasil menipu dan meminta berulang ulang uang korban sebanyak 2 kali dengan total hampir Rp. 6 Juta untuk biaya pengurusan tanah. Namun sayangnya hingga kini persoalan penyelesaian tanah sengketa tak kunjung selesai.

Warga yang curiga dan kesal kemudian meminta bantuan pihak anggota TNI dari Kodim 0406, kemudian berhasil menangkap pelaku di rumah warga yang tengah meminta uang dengan alas an untuk biaya keamanan dan akan diberikan kepada anggota Polres Lubuklinggau.

Sementara itu Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain membenarkan jika pihaknya telah mengamankan tersangka oknum anggota TNI gadungan, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka turut juga diamankan kartu anggota organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM) dan senjata api mainan berjenis pistol yang digunakan tersangka untuk mengaku sebagai anggota TNI.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...