KPK Lakukan Penandatangan Bersama Kepala Daerah Di Sumsel

KPK Lakukan Penandatangan Bersama Kepala Daerah Di Sumsel

Penandatanganan kesepakatan bersama disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang, Bupati dan Walikota se-Jawa Timur, Kepala Badan Pertanahan Nasional serta Direktorat Jenderal Pajak. Usai kegiatan, Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang mengatakan KPK mendorong seluruh kepala daerah di Sumatera Selatan untuk menjalin kesepakatan dan kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Hal itu dilakukan untuk pengoptimalan pada sektor pendapatan dan manajemen aset daerah.

KPK berharap dengan adanya penandatanganan kesepakatan ini, kedepan bisa mempermudah pemantauan terhadap wajib pungut pajak hotel, restoran parkir, dan hiburan. Sehingga penetapan pajak lebih akuntabel dan dapat mencegah terjadinya fraud pada penerimaan pajak daerah.

Hal senada disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru, ia mengatakan dengan dilakukan sinergi bersama KPK, Direktorat Pajak serta Pemprov Sumsel akan menambah kepatuhan masyarakat membayaran pajak. Ia pun meminta agar Dirjen Pajak melakukan upgrading atau memberikan pelatihan-pelatihan kepada para petugas pajak agar pelaksanaan pajak menjadi lebih maksimal.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...