Anggota TNI Ciptakan Peralatan Fogging Berantas DBD

Anggota TNI Ciptakan Peralatan Fogging Berantas DBD

Kedatangan sejumlah petugas dari Kodim 0406 Lubuklinggau ke pemukiman padat di RT 10 Kelurahan Jawa Kanan Kota Lubuklinggau ini untuk melakukan kegiatan fogging mencegah penyebaran penyakit demam berdarah menjelang masa pergantian musim.

Untuk peralatan fogging yang digunakan cukup berbeda dari biasanya, karena alat semprot fogging yang digunakan terlihat bentuknya sederhana. Selain itu alat fogging sederhana ini merupakan produk buatan hasil karya seorang anggota TNI Sersan Satu Addy Susanto dari anggota Kodim 0406.

Untuk bahan campuran fogging ini menggunakan minyak serai yang terbilang aman. Dengan menggunakan minyak serai wangi asap yang ditimbulkan dari alat fogging tersebut lebih ramah lingkungan, karena tidak mengandung pestisida serta wangi asap yang mampu membasmi nyamuk hingga ke jentiknya. Peralatan fogging ini dapat menampung hingga 2 liter campuran minyak serai pada setiap penggunaanya.

Diharapkan dengan adanya alat fogging sederhana ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing, terutama mengantisipasi penyebaran penyakit DBD di musim pancaroba.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...