TMMD Dapat Pacu Sinergitas Instansi Terkait Untuk Membantu Masyarakat

TMMD Dapat Pacu Sinergitas Instansi Terkait Untuk Membantu Masyarakat

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-105 tahun 2019. Untuk di wilayah Kodam II Sriwijaya kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan di beberapa titik kabupaten di Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Di sela-sela Rakornis TMMD ke-105, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan, TMMD merupakan program membantu pemerintah daerah dalam konteks pembangunan daerah, dalam konteks pertahanan, TMMD mengkokohkan kemanungggalan TNI dengan rakyat.

Adapun sasaran dari TMMD itu sendiri adalah, fisik seperti jalan, jembatan, rumah tak layak huni serta irigasi dan lain-lain. Sedangkan non fisik yakni kondisi social yang ada di wilayah tersebut seperti masalah kesehatan, pendidikan dan narkoba dan lain-lain.

Diharapkan dengan adanya TMMD dapat memacu sinergitas antara instansi terkait yang ada di wilayah Kodam II Sriwijaya untuk dapat membantu masyarakat. Dalam TMMD ini Kodam II Sriwijaya akan menurunkan satu satgas atau 150 prajurit TNI di setiap desa yang dibantu dengan warga setempat.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...