Baru 77% Penduduk Sumsel Jadi Peserta JKN KIS

Baru 77% Penduduk Sumsel Jadi Peserta JKN KIS

Terkait upaya mewujudkan Universal Health Coverage di Provinsi Sumatera Selatan, Deputi Direksi BPJS wilayah Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu Elsa Novelia yang ditemui saat kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir 10 Juli 2019 menjelaskan, hingga pertengahan tahun 2019 masyarakat di Sumatera Selatan yang jadi peserta BPJS mencapai 77,7% atau masih kurang 22,3% dari angka 100%.

Meski belum mencapai angka 100%, pihaknya optimis di tahun 2019 ini jumlah kepesertaan masyarakat untuk ikut dalam program JKN KIS dapat meningkat minimal mencapai 90%, mengingat telah banyak kemudahan yang diberikan untuk mendaftar, seperti melalui telepon ataupun melalui Kader BPJS yang ada di wilayah masing-masing.

Ia menambahkan, saat ini kendala utama yang menyebabkan masyarakat enggan mendaftar pada program JKN KIS lantaran dianggap tidak diperlukan saat sehat. Oleh sebab itu pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mempunyai kartu jaminan kesehatan disaat warga itu sehat maupun sedang sakit.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...