BMKG SMB II Palembang: Kabut Asap Terpantau Normal Di Awal Agustus 2019

BMKG SMB II Palembang: Kabut Asap Terpantau Normal Di Awal Agustus 2019

Berdasarkan data yang diterima dari Kepala Observasi Dan Informasi Stasiun Meterologi SMB II Palembang Benny Setiaji yang ditemui Senin 5 Agustus 2019 mengatakan, untuk beberapa hari ini memang terjadi kabut asap yang diduga akibat dampak dari aktifitas pembakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan.

Dari dampak ini Benny menjelaskan ada sedikit gangguan, diantaranya jarak pandang terutama aktivitas penerbangan yang terjadi pukul 07.00 Wib, kejadian ini masih terpantau normal dan kondusif serta belum terlalu membahayakan.

Ia menghimbau untuk warga yang melakukan aktivitas agar menjaga kesehatan. Fenomena ini sangat berdampak apabila terjadi pada dini hari menjelang pagi hari dan akan berangsur membaik menjelang siang hari. Untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk berhati-hati menjaga jarak saat berkendaraan.

Terutama dalam kondisi berpergian diharapkan memakai masker, karena terdapat partikel-partikel kering yang dapat menganggu saluran pernafasan. Serta lebih banyak mengkonsumsi air mineral untuk menghindari dehidrasi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...