Ratusan Personil TNI Ditugaskan Menjaga Titik Rawan Karhutla Di Mura Dan Muratara

Ratusan Personil TNI Ditugaskan Menjaga Titik Rawan Karhutla Di Mura Dan Muratara

Komondo Distrik Militer 0406 Lubuklinggau-Musi rawas telah mengerahkan sedikitnya 115 orang prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang ditugaskan untuk mengamankan 10 titik rawan karhutla.

Titik rawan yang paling besar potensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di dua kabupaten yakni Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara selama lebih kurang tiga bulan kedepan. Nantinya para prajurit TNI ini siap bergabung dengan unsur petugas dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran serta perwakilan masyarakat desa yang terdampak rawan karhutla.

Berdasarkan data Kodim 0406 di Kabupaten Musi Rawas ada 5 titik wilayah kecamatan yang rawan karhutla yakni di wilayah Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Megang Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan BTS Ulu Cecar, serta Kecamatan Selangit. Sedangkan untuk 5 titik rawan karhutla di Musi Rawas Utara yakni Kecamatan Rawas Ilir, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Nibung, Kecamatan Karang Dapo serta Kecamatan Karang Jaya.

Diharapakan dengan adanya para prajurit TNI yang ada bertugas dapat membawa misi utama yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta melakukan tindakan pencegahan terhadap masalah karhutla.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...