Gubernur Sumsel Bersama ASN Dan Warga Melaksanakan Sholat Istisqo

Gubernur Sumsel Bersama ASN Dan Warga Melaksanakan Sholat Istisqo

Ribuan jamaah yang terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta TNI dan Polri mengikuti Sholat Istisqo yang dipusatkan di halaman Griya Agung Selasa 27 Agustus 2019. Sholat Istisqo yang dimulai pukul 09.00 Wib ini dipimpin oleh Ustadz KH Nawawi Dencik.

Usai melaksanakan Sholat Istisqo, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, peristiwa pagi ini ialah suatu cara untuk mengingat kebesaran Allah SWT. Melalui Sholat Istisqo ini masyarakat Kota Palembang memohon agar Allah SWT mendengar do’a agar diberikan hujan.

Dampak kemarau yang berkepanjangan saat ini sangat dirasakan masyarakat, seperti sulitnya sumber air bersih, lahan persawahan kering bahkan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Untuk penyaluran air bersih, Palembang memang tergantung pada PDAM, namun akibat kemarau berkepanjangan serta tidak adanya curah hujan membuat pendistribusian menjadi terganggu sebab bahan air bakunya tidak ada.

Sedangkan untuk penanggulangan karhutla segala upaya telah dilakukan pihaknya dengan maksimal, baik teknologi, water bombing atau dengan cara konvensional yakni memakai karung goni telah dikerahkan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...