Antisipasi Karhutla, Kodam II Sriwijaya Terus Memaksimalkan Pencegahan

Antisipasi Karhutla, Kodam II Sriwijaya Terus Memaksimalkan Pencegahan

Jajaran Prajurit Kodam II Sriwijaya terus memaksimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar kabut asap tak terjadi lagi. Pencegahan tersebut berupa pemadaman titik panas, mengingat areal hutan dan gambut di Sumatera Selatan cukup luas.

Terkait hal tersebut Kapendam II Sriwijaya Kolonel Infantri Djohan Darmawan mengatakan, Prajurit TNI dalam jajaran Korem terus melakukan pencegahan dan pemadaman titik panas agar tidak terjadi kebakaran lagi, ditambah lagi saat musim kemarau, maka hutan dan lahan rawan terbakar. Bukan hanya itu, bila lahan gambut terbakar maka akan sulit untuk dipadamkan. Oleh karena itu Prajurit Kodam II Sriwijaya yang dipimpin Dansatgas Darat Danrem 044 Garuda Dempo bersama stakeholder terkait terus melakukan pencegahan.

Selain itu juga pihaknya rutin melaksanakan patroli gabungan guna memadamkan titik panas bila timbul. Pihaknya juga melaksanakan penyekatan untuk mencegah bila terjadi kebakaran supaya api tidak meluas, bahkan alat berat terus disiagakan untuk melaksanakan penyekatan bila api timbul. Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat tak membakar lahan di area-area rawan terbakar.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...