Pemkot Palembang Akan Fokus Pada Titik Keberadaan Wilayah Kumuh

Pemkot Palembang Akan Fokus Pada Titik Keberadaan Wilayah Kumuh

Walikota Palembang Harnojoyo menghadiri pembukaan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan National Slum Upgrading Program (NSUP) program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. Dalam rakor ini dihadiri juga Didiet Arief Akhdiat Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini Kota Palembang masih terus berjuang mengurangi wilayah kumuh yang ada. Beberapa hal akan diperhatikan untuk menanggulangi kawasan kumuh di Palembang seperti memperbaiki sanitasi yang ada dan memperbaiki suplai air bersih.

Terhitung dari tahun 2017 Pemerintah Kota Palembang telah berupaya mengurangi wilayah kumuh yang tadinya berjumlah 58 titik di tahun 2019 ini sudah berhasil ditangani sebanyak 48 wilayah. Kedepan dalam upaya mengurangi wilayah kumuh yang ada, Pemerintah Kota Palembang akan berfokus pada pengurangan titik wilayah kumuh agar dapat terdata secara lebih efisien pengurangan yang terjadi di setiap tahunnya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...