Musim Kemarau, Harga Ikan Salai Naik Akibat Stok Ikan Menipis

Musim Kemarau, Harga Ikan Salai Naik Akibat Stok Ikan Menipis

Seperti pantaaun tim liputan di Pasar Inpres di Kelurahan Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat Dua Kota Lubuklinggau, harga jual Ikan Salai mulai berangsur naik. Dimana kenaikan harga Ikan Salai ini berkisar mulai dari 25% dari harga bisanya. Seperti harga Ikan Salai jenis Lais dari sebelumnya Rp. 260 Ribu perkilonya kini naik menjadi Rp. 300 Ribu perkilonya, Ikan Salai jenis Baung Sungai dari sebelumnya Rp. 150 Ribu perkilo naik menajdi Rp. 200 Ribu perkilonya, serta beberapa jenis Ikan Salai lainnya yang juga mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang Ikan Salai, Ahmad Maid mengatakan kenaikan harga Ikan Salai ini diakibatkan minimnya pasokan Ikan Salai yang sebagian besar didatangkan dari Kabupaten Musi Banyuasin, lantaraan kondisi sungai yang terus surut akibat musim kemarau.

Sementara itu, dengan sering kosongnya stok Ikan Salai dari para pemasok dari luar daerah, para pedagang mengaku harga Ikan Salai akan terus mengalami kenaikan sampai pasokan yang masuk ke pasaran kembali stabil.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...