BMKG Palembang Memprediksi Akhir Musim Kemarau Pada Akhir Oktober 2019

BMKG Palembang Memprediksi Akhir Musim Kemarau Pada Akhir Oktober 2019

Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Palembang Nuga Putrantijo mengatakan, terkait puncak musim kemarau tahun 2019 di Sumatera Selatan yang diprediksi terjadi antara Agustus hingga akhir September 2019 ini, terpantau jika suhu tertinggi akan mencapai 36o C, sementara suhu minimum berada di angka 24o C.

Sementara untuk akhir musim kemarau akan terjadi pada akhir Oktober 2019. Dengan hasil pemantauan ini potensi kekeringan di Sumatera Selatan berdampak pada peningkatan titik panas masih akan terjadi, meski beberapa waktu lalu telah terjadi hujan dengan intensitas rendah.

Beberapa wilayah yang sudah diberikan perhatian terkait potensi karhutla akibat kekeringan hingga akhir musim kemarau di Sumsel diantaranya Kabupaten Banyuasin, Muba, Prabumulih, Ogan Ilir, OKU Selatan, Lahat, dan Pagar Alam dalam status waspada. Sementara untuk status siaga meliputi wilayah Palembang, OKI, Muara Enim, Muratara, dan OKU Timur, dan untuk wilayah dengan status awas untuk karhutla terjadi di kawasan Empat Lawang dan Musi Rawas.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...