Siswa Diharapkan Menjelaskan Dampak Buruk Kabut Asap Di Lingkungannya

Siswa Diharapkan Menjelaskan Dampak Buruk Kabut Asap Di Lingkungannya

Sejak beberapa hari terakhir kabut asap lebih tebal, hal ini membuat Dinas Kesehatan Sumatera Selatan membagikan masker kepada para pelajar di Kota Palembang.

Adapun ribuan masker yang dibagikan yakni di SMA Negeri 19 Palembang dan Madrasah Aliyah Negeri 1 yang berada di Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari, serta SMK Negeri 2 Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, hal ini sebagai bentuk edukasi ke masyarakat terutama para pelajar, bagaimana menghadapi situasi yang mungkin terjadi, agar masyarakat bisa mandiri mengatasi permasalahan kesehatan.

Selain itu juga hal ini diharapkan agar para siswa dapat menjadi agent of change bagi keluarga dan lingkungan, sehingga siswa dapat menjelaskan dampak buruk kabut asap untuk kesehatan pernafasan.

Ia menambahkan, pihaknya pun telah mengeluarkan surat edaran kepada Dinas Kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Edaran tersebut berisi upaya mencegah adanya gangguan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak kabut asap.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...