Satgas Karhutla Sumsel Terus Pantau Dan Padamkan Kebakaran Lahan

Satgas Karhutla Sumsel Terus Pantau Dan Padamkan Kebakaran Lahan

Satuan Tugas Kebakaran Hutan Dan Lahan Sumatera Selatan yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melaksanakan patrol demi memaksimalkan pencegahan dan pemadaman api bila terjadi karhutla.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Firli Bahuri. Ia mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi serta bersinergi bersama TNI dan beberapa pihak terkait, upaya pun telah dilakukan bersama satgas karhutla yakni pemadaman di area lahan yang terbakar, mitigasi serta sosialisasi kepada masyarakat agar jangan membakar lahan, dan bila ada kejadian kebakaran lahan namun terdapat unsur pidananya, pihaknya tidak akan segan menindak tegas hal tersebut. Baik hal tersebut dilakukan secara individu maupun adanya keterlibatan perusahaan.

Dari tersangka pelaku pembakaran pihak telah mengamankan beberapa pelaku di beberapa titik di Sumatera Selatan seperti di Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin dan di Baturaja. Untuk para tersangka pelaku yang terlibat, pihaknya belum memberikan keterangan karena para pelaku masih dalam penyidikan petugas, hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini pihaknya bersama pihak terkait, terus melakukan kunjungan ke kawasan yang dinilai sangat rentan terbakar yakni di kawasan Ogan Ilir.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...