Mahasiswa Desak DPRD Sumsel Agar Tak Menyetujui Revisi UU KUHP Dan UU KPK

Mahasiswa Desak DPRD Sumsel Agar Tak Menyetujui Revisi UU KUHP Dan UU KPK

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Palembang turun ke jalan menggelar aksi menolak sejumlah rancangan revisi undang-undang yang akan disahkan oleh DPR RI dan pemerintah.

Mahasiswa yang mengatas namakan diri Sumatera Selatan Melawan tersebut melakukan long march dari Kambang Iwak Jalan Tasik Palembang menuju Gedung DPRD Sumatera Selatan yang berada di Jalan Pom IX sejauh 3 kilometer, sehingga beberapa akses jalan yang berada di jalan tersebut sempat diblokade massa aksi. Aksi tersebut juga bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD Sumatera Selatan periode 2019-2024.

Sekjen Dewan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Ahmad Kurniawan mengatakan, aksi ini merupakan bentuk protes terhadap revisi Undang Undang KUHP, dan revisi Undang-Undang KPK. Menurut mahasiswa yang melakukan demo, dalam revisi undang-undang itu merugikan masyarakat. Pihaknya juga meminta agar dapat membuka jalan untuk berdialog dengan anggota dewan agar dapat mengabulkan tuntutan mereka. Pihaknya juga akan mengulangi aksi yang sama bilamana tuntutan tersebut tak bisa dikabulkan.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...