Dempo Coffe Culture, Memperkenalkan Kopi Terbaik Dari Kota Pagar Alam

Dempo Coffe Culture, Memperkenalkan Kopi Terbaik Dari Kota Pagar Alam

Di tengah anjloknya harga kopi khususnya di Kota Pagar Alam, petani kopi di Pagar Alam tetap mampu menjual kopi diatas harga rata-rata. Harga biji kopi yang di tingkat tengkulak kini hanya berkisar Rp. 15 Ribu hingga Rp. 18 Ribu perkilogram, membuat para petani terus melakukan berbagai inovasi agar harga jual tetap tinggi. Salah satunya adalah dengan menjual Kopi Arabica dan Robusta petik merah khas Kota Pagar Alam.

Dalam event tahunan yang rutin digelar ini para petani bisa mempromosikan dan mengenalkan Kopi Robusta petik merah khas Pagar Alam. Kopi ini mampu dijual dengan harga mencapai Rp. 80 Ribu perkilogram dalam bentuk green beans atau mencapai Rp. 350 Ribu perkilogram dalam bentuk bubuk kopi.

Diharapkan dengan adanya event ini para petani bisa memperkenalkan Kopi Robusta petik merah khas Pagar Alam. Selama ini para petani hanya memanen kopi dengan asal-asalan, sehingga harga jualnya pun tidak bisa maksimal.

Selain memperkenalkan kopi, event ini juga dimeriahkan dengan lomba menyeduh dan meracik kopi antar barista yang diikuti oleh barista-barista yang ada di Kota Pagar Alam dan kota lainnya.

Rep/Kam: Ahmad Yudiansyah

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...