Dinas Kebudayaan Palembang Sosialisasikan Museum Melalui Museum Keliling

Dinas Kebudayaan Palembang Sosialisasikan Museum Melalui Museum Keliling

Kegiatan museum keliling merupakan salah satu program publik yang diadakan Dinas Kebudayaan Kota Palembang yang bertujuan untuk mensosialisasikan museum kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 8 Oktober hingga 10 Oktober 2019.

Museum keliling Payo Ke Museum, museum menyatukan keberagaman melibatkan Cek Ayu dan Cek Bagus Kota Palembang. Mereka merupakan Duta Budaya Kota Palembang dibawah naungan Dinas Kebudyaan Kota Palembang, dan perpanjangan tangan Dinas Kebudayaan Kota Palembang untuk lebih menarik masyarakat terutama generasi milenial untuk mempelajari dan mengetahui tentang museum yang ada di Kota Palembang.

Kasi Permuseuman Dan Bangunan Dinas Kebudayaan Kota Palembang Nyimas Ulfa mengatakan, setelah melihat animo masyarakat dan mengetahui pengetahuan masyarakat akan museum di Palembang selama 3 hari dilakukannya museum keliling, kedepannya pihaknya akan kembali mengadakan program publik yaitu museum masuk sekolah. Hal ini dikarenakan masih adanya masyarakat terutama generasi muda yang belum pernah bahkan tidak tahu mengenai museum yang ada di Kota Palembang terutama Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2.

Sementara itu Cek Ayu dan cek Bagus Kota Palembang mengadakan kegiatan lomba foto yang berlangsung dari tanggal 7 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober 2019 dengan latar belakang Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang dan dipublikasikan di Instagram dengan ajakan untuk datang ke museum.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...