Herman Deru Berdiskusi Dengan Petani Di Sumsel Di Hari Pangan Sedunia

Herman Deru Berdiskusi Dengan Petani Di Sumsel Di Hari Pangan Sedunia

Walhi Sumsel mengadakan acara dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional dan Hari Pangan se-Dunia yang bertajuk Sedekah Rami Festival 2019 bertempat di Taman Kambang Iwak Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru yang awalnya diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM oleh Riza Pahlevi, tiba di lokasi acara dan bertemu langsung perwakilan petani untuk berbincang dan mendengarkan keluhan dan aspirasi para petani. Gubernur Sumatera Selatan juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Pertanahan Edward Candra.

Pihak petani melalui Maklumat Pejuang Tani Sumatera Selatan menuntut 10 poin yang harus diselesaikan Gubernur Sumsel. Diantaranya menindak tegas pemilik perkebunan sawit skala besar di kawasan hutan, memberikan hak kelola bagi masyarakat korban penggusuran Cawang Gumilir.

Terkait maklumat ini Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan setelah berdiskusi dengan para petani mengatakan bahwa sudah ada beberapa poin yang sudah dalam penyelesaian dan masih ada yang masih menunggu untuk diselesaikan.

Ditambahkan Gubernur Sumatera Selatan bahwa para petani harus siapkan data yang lengkap untuk membantu menyelesaikan masalah yang dialami para petani.

Rep/Kam : Eza PM

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...