Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Wako Palembang Berharap Semangat Pemuda Tidak Pudar Wujudkan Indonesia Maju

Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Wako Palembang Berharap Semangat Pemuda Tidak Pudar Wujudkan Indonesia Maju

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019, Walikota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Kapolda Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Kota Palembang, serta Kapolresta Kota Palembang dan Dandim 0418 Kota Palembang melaksanakan kegiatan upacara di Plaza Benteng Kuto Besak pada Senin 28 Oktober 2019.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema bersatu kita maju yang berarti pemuda harus bersatu dan kompak untuk kejayaan tanah air, dengan cara menjunjung tinggi satu bahasa dan satu bangsa sesuai dengan ikrar sumpah pemuda. Diharapkan dengan peringatan ini semangat para pemuda tidak pernah pudar dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju.

Sementara itu dalam orasinya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan, dalam peringatan Sumpah Pemuda ini diharapkan para pemuda dapat terus menjunjung tinggi ikrar Sumpah Pemuda yang ada, terutama dari segi bahasa yang dipergunakan untuk menamai suatu tempat, dimana saat ini tanpa terasa banyak tempat dinamai dengan menggunakan bahasa yang bukan Bahasa Indonesia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini ditutup dengan pawai yang menampilkan berbagai kesenian, mulai dari barongsai, pakaian adat, hingga seni sastra seperti drama dan puisi.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...