Pangdam II Sriwijaya Instruksikan Prajurit Untuk Padamkan Api Di OKI

Pangdam II Sriwijaya Instruksikan Prajurit Untuk Padamkan Api Di OKI

Sebagai wujud upaya pencegahan dan pemadaman karhutla yang ada di Sumatera Selatan dan mundurnya musim penghujan, Prajurit Kodam II Sriwijaya ikut perkuat satuan tugas gabungan pencegahan serta penanggulangan kebakaran dan lahan.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, dengan mundurnya musim hujan kebakaran hutan dan lahan terutama di sejumlah kabupaten dalam wilayah Sumatera Selatan akan terus terjadi, serta memerlukan tenaga yang banyak untuk memadamkan. Agar kebakaran tidak semakin meluas dan menimbulkan bencana kabut asap yang berkepanjangan, para personel yang diperbantukan ini akan mempertebal personel yang ada di lapangan yang berjumlah 1.512 orang.

Selain itu juga personel tambahan ini akan ditugaskan selama 10 hari kedepan, dari total 1.297 titik api yang muncul, 864 titik diantaranya berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Titik panas tersebut bertambah akibat imbas dari kekeringan yang terjadi di Sumatera Selatan. Pihaknya pun kesulitan lantaran minimnya sumber air dan hanya mengandalkan water boombing.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...