Wawako Palembang Minta Pengusaha Tidak Membuang Limbah Di Sungai Musi

Wawako Palembang Minta Pengusaha Tidak Membuang Limbah Di Sungai Musi

Dalam upaya menjaga kualitas dari sumber air baku Pemeritah Kota Palembang menggelar sosialisasi pengelolaan sumber air baku di Sungai Musi. Kegiatan ini bertempat di Ruang Angsana Beston Hotel Palembang dan dibuka Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Ketika ditemui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh para pelaku usaha di Palembang yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha terkait Sungai Musi adalah satu-satunya sumber air baku di Palembang, dan masih banyak pelaku usaha yang belum membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah atau IPAL yang secara tidak langsung juga mencemari air baku di Sungai Musi. Oleh sebab itu sosialisasi ini adalah untuk membangun kesadaran dan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga kelestarian air di Sungai Musi.

Ia menambahkan, untuk langkah antisipasi pencemaran di sumber air baku Sungai Musi Pemerintah Palembang saat ini menerapkan peraturan, dimana penerbitan izin usaha hanya akan diberikan kepada tempat usaha yang sudah memiliki IPAL. Tidak hanya pelaku usaha, masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah atau limbah di sungai agar sungai yang ada tidak tercemar.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...