Internet Desa Sumsel Maju Untuk Semua Ada Di 17 Kab/Kota Di 2019

Internet Desa Sumsel Maju Untuk Semua Ada Di 17 Kab/Kota Di 2019

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melaunching program Internet Desa Sumatera Selatan Maju Untuk Semua di Hotel Novotel Palembang.

Sebagai tahap awal sebanyak 34 desa/kelurahan yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan mulai merasakan internet secara gratis, berkerjasama dengan Icon Plus.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dengan jaringan internet masyarakat juga harus siap terhadap perubahan yang terjadi akibat kemajuan teknologi. Kedepan semua desa di Sumatera Selatan sudah terpasang internet. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan berkerjasama dengan Kemenkominfo RI, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dan PT. Icon Plus untuk melakukan percepatan dan pemerataan internet desa.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan Achmad Rizwan menjelaskan program Internet Desa bertujuan tersedianya fasilitas internet, peningkatan SDM di desa, tersedianya informasi bagi masyarakat desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, menggali potensi desa dengan sasaran seluruh desa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementra itu Dirut Icon Plus Iwan Purwana mengatakan, launching ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menuju Sumatera Selatan Maju Untuk Semua dalam memajukan sumber daya manusia yang unggul. Icon Plus berusaha memfasilitasi program internet desa yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga memfasilitasi website desa untuk tahun 2019 ini sebanyak 170 desa mendapat website desa yang akan terintegrasi internet.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...