Karnaval Kendaraan Hias Meriahkan Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim

Karnaval Kendaraan Hias Meriahkan Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim

Sebagai bentuk perayaan dan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim Ke-73, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan dan swasta.

Karnaval kendaraan hias yang berjalan melewati jalan-jalan protokol di sepanjang Kota Muara Enim ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini juga menjadi ajang adu kreativitas antar instansi, karena selain berjalan di sepanjang jalan protokol kendaraan-kendaraan hias ini juga akan dinilai dari kreativitas bentuk kendaran, serta ornamen-ornamen yang digunakan.

Juarsyah Plt Bupati Muara Enim menuturkan, Muara Enim merupakan daerah yang cukup beragam dan memiliki pemandangan alam yang indah serta keunikan budaya yang khas. Tidak hanya potensi alam, dari segi kuliner Muara Enim juga memiliki makanan khas yang tak kalah menarik sebut saja Lemang dan Kue Gunjing.

Selain itu Muara Enim juga kaya akan potensi buah-buahan lokal diantaranya Durian dan Duku, hal itulah yang mendasari kami mengadakan festival mobil hias Muara Enim merakyat ini.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini adalah rangkuman dari seluruh potensi sumber daya alam dan potensi wisata pesona Bumi Serasan Sekundang yang ada di Kabupaten Muara Enim dan diakomodir oleh seluruh organisasi perangkat daerah serta masyarakat umum sebagai peserta.

Mobil hias ini dengan menampilkan seluruh potensi seni, produk unggulan dan pembangunan daerah dalam setiap desainnya. Tentunya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muara Enim, sehingga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha di bidang seni yang ada di kabupaten ini.

Dalam pelaksanaannya, karnaval kendaraan hias yang diikuti oleh seluruh OPD, FKPD, maupun instansi swasta ini berlangsung lancar dan kondusif.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...