Pemkot Palembang Ajak Masyarakat Lestarikan Tradisi Ngidang

Pemkot Palembang Ajak Masyarakat Lestarikan Tradisi Ngidang

Dalam upaya mempertahankan tradisi dan kebudayaan asli Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kebudayaan Kota Palembang menggelar tradisi Ngobeng dan Ngidang yang sekaligus menjadi bagian dari peringatan Haul Sultan Mahmud Badaruddin II Ke-167 tahun 2019. Tradisi Ngobeng dan Ngidang ini sendiri dilaksanakan di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Staf Ahli Walikota Palembang Altur Febriansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan tradisi asli masyarakat Palembang yang diharapkan dapat terus dilestarikan, mengingat ini merupakan salah satu bentuk kekayaan budaya di Palembang yang juga memiliki banyak makna, dimana dengan makan bersama pada tradisi ini secara tidak langsung juga menumbuhkan semangat gotong royong dan mempererat ikatan silaturahmi. Kedepan tradisi Ngobeng dan Ngidang ini akan diupayakan untuk dijadikan agenda tetap dan dapat menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kota Palembang.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Zanariah menuturkan, sebagai keseriusan untuk melestarikan budaya Ngobeng dan Ngidang ini pada tahun 2020 akan didaftarkan ke pihak tim ahli Warisan Budaya Tak Benda atau WBTB.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...