Walikota: Program Satu Juta Biopori Harus Direalisasi Di Palembang

Walikota: Program Satu Juta Biopori Harus Direalisasi Di Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo lakukan pelantikan Kader Lingkungan Sehat Kota Palembang sekaligus pembukaan Focus Group Discussion dan Biopori Action Real Kota Palembang tahun 2019 bertempat di Hotel Beston Palembang.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Asisten 1 Setda Pemerintah Kota Palembang, serta Dandim 0418 Kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, sebanyak 50 Kader Lingkungan Sehat atau KLS yang berasal dari berbagi universitas di Palembang sudah dilantik dan diharapkan para Kader Lingkungan Sehat (KLS) ini nantinya dapat membantu program Pemerintah Kota Palembang dalam mensukseskan program satu juta biopori yang juga telah dicanangkan Dinas Pera KP Palembang.

Sementara itu Kepala Dinas Pera KP Kota Palembang Affan Prapanca menjelaskan, berbagai manfaat didapat dalam program satu juta biopori ini, dimana selain mengatasi banjir dan menjaga kualitas tanah juga dapat menyuburkan tanah, mengingat pada lubang biopori yang dibuat akan dimasukan berbagai sampah organik yang akan menjadi pupuk secara alami.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...