Peredaran Narkoba Tinggi, BNN Fokus Pencegahan Dan Rehabilitasi

Peredaran Narkoba Tinggi, BNN Fokus Pencegahan Dan Rehabilitasi

Peredaran narkoba di wilayah Kota Lubuklinggau terbilang masih tinggi di wilayah Sumatera Selatan lantaran Kota Lubukinggau merupakan daerah perlintasan baik ke Provinsi Bengkulu maupun Jambi.

Untuk itu BNN Kota Lubuklinggau terus berupaya melakukan pencegahan dan penindakan, meskipun diakui Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Himawan Riyadi peredaran narkoba di Kota Sebiduk Semare sudah mulai mampu ditekan. Penekanan peredaran narkoba dapat dilakukan berkat kerjasama dari Pemerintah Kota, Kepolisian dan juga masyarakat.

Selain itu saat ini sebagai upaya pemberantasan narkoba telah dibentuk Tim Khusus Polres Lubuklinggau yang gencar melakukan pemberantasan bahaya narkoba ditambah dengan peran aktif dari lingkungan masyarakat.

Berdasarkan data BNN Lubuklinggau, mayoritas barang haram narkoba berasal dari luar kota dan biasanya wilayah Lubuklinggau hanya dijadikan sebagai lokasi transaksi narkoba.

Saat ini Badan Narkotika Nasional Lubuklinggau lebih fokus ke program pencegahan dan rehabilitasi narkoba. Namun tidak menutup kemungkinan dilakukan pemberantasan narkoba jika Polres Lubuklinggau belum menjangkaunya.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...