APJI Dan Poltek Pariwisata Hadirkan Makanan Dengan Bahan Lokal Dari 13 Kab/Kota Di Sumsel

APJI Dan Poltek Pariwisata Hadirkan Makanan Dengan Bahan Lokal Dari 13 Kab/Kota Di Sumsel

Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia atau APJI Sumatera Selatan bersama Politeknik Pariwisata Palembang mengadakan seminar dengan materi Kicthen Knowledge And Food Cost yang bertempat di Auditorium Politeknik Pariwisata Palembang.

Dalam kegiatan ini menampilkan parade makanan atau food display yang dibuat dengan menggunakan bahan baku dari 13 kabupaten/kota yang berbeda diantaranya kopi, teh, beras, dan gula puan.

Kegiatan ini diikuti seluruh anggota APJI Sumatera Selatan dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang dengan menghadirkan tiga pembicara dalam seminar ini yaitu Ketua Organisasi DPD Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia atau dikenal dengan APJI Sumatera Selatan Reni Marsiana, Executive Chef ALTS Hotel Palembang Nur Deslianto, dan Dony Riyadi selaku Kaprodi Seni Kuliner.

Ditemui setelah acara, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia atau APJI Sumatera Selatan Sulaiha menyampaikan, seluruh peserta seminar antusias mengikuti kegiatan ini karena banyak mendapatkan wawasan.

Ia menambahkan, dengan seminar ini seluruh peserta APJI selama ini hanya otodidak dan dengan seminar mendapatkan lansung pelajaran tentang jasaboga, dan untuk tahun depan acara akan diadakan lagi dengan materi yang berbeda.

Kaprodi Seni Kuliner Politeknik Pariwisata Palembang Dony Riyadi menambahkan, food display yang ditampilkan merupakan kreativitas dari seluruh mahasiswa dengan menggunakan bahan baku lokal dari 13 kabupaten/kota di Sumsel, dengan harapan dapat meningkatkan nilai yang dimiliki oleh kearifan lokal itu sendiri.

Rep/Kam : Welly AF

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...