Di Era Digital, Guru Dituntut Untuk Melek Tenologi Berbasis IT

Di Era Digital, Guru Dituntut Untuk Melek Tenologi Berbasis IT

Dalam dunia pendidikan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membutuhkan perhatian serius, karena dunia pendidikan adalah sarana paling efektif dalam penyebaran Iptek.

Saat ini proses pembelajaran tidak hanya berkutat di dalam kelas, tetapi juga menggunakan media digital, online, dan telekonferensi. Namun pendidikan juga harus waspada agar mampu membendung efek negatif dari perkembangan Iptek.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menghadiri HUT Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019, Gubernur Sumsel mengatakan guru sebagai aktor utama pendidikan tidak boleh tutup mata. Guru harus lebih pintar dan cerdas dibandingkan muridnya dalam menyikapi perkembangan teknologi yang semakin melesat.

Untuk itu diperlukan guru yang professional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global.

minyak apun ganapathi

Komentar Facebook

You might also like

Loading...